Jumat, 12 September 2008

Fungsi Warna - Diskusi Pertama




Berikan komentar Anda apabila seragam Polisi dan TNI ganti warna pink?

15 komentar:

Anonim mengatakan...

reyza raynor (fuctz_ghutz_182@hotmail.com) says:
jika polisi atau angkatan bersenjata menggunakan seragam pink,maka tidak akan terlihat tegas sbagai aparat negara
polisi dgn seragam pink mungkin tidak akan dihormati oleh masyarakat
jika angkatan bersenjata yang menggunakannya,maka akan mudah terlihat musuh pada saat perang

Anonim mengatakan...

Daus Muhammad (dausmuhammad@yahoo.com) says:

Assalammu’alaikum Wr.Wb


Pak menurut saya kalau petugas keamanan memakai seragam yang berwarna pink(merah muda) itu saya kurang setuju ,karena kalau mereka memakai seragam itu kurang cocok dengan pekerjaan yang dia lakukan .jadi ,yang sebelumnya seorang petugas itu memakai seragam yang rajin ,rapih dan berwibawa. Malah jadi bahan tertawaan seseorang,dan malah tidak disegani lagi.
Mohon dimaklumi kalau ada kesalahan kata yang saya tulis ini.

Wasalamu’alaikum Wr.Wb


M.Firdaus agus setiawan
Teknik grafika

Anonim mengatakan...

revo yasin wibowo (revoyasinwibowo@ymail.com)me said : apabila polisi atau angkatan bersenjata menggunakan seragam berwarna pink, maka mereka menunjukkan bahwa dirinya tidak kelihatan sebagai seorang pejantan tangguh dan perkasa tetapi tidak memungkinkan juga angkatan bersenjata yang mengenakan seragam pink menunjukan bahwa dirinya lemah

komentar mengatakan...

Dear Bpk. Hermanpratomo

adiputra.perkasa@yahoo.com

Assalammu'alikum Wr.Wb

saya kurang setuju jika aparat keamanan memakai seragam berwarna pink karena akan memberikan kesan kurang berwibawa dan kurang disegani oleh masyarakat.

Wallaikumsalam Wr.Wb

ADI PUTRA INDRA PERKASA
TEKNIK GRAFIKA

boom's community mengatakan...

saya tidak setuju kalo warna baju TNI jadi Pink. karena warna hijau yang dipakai TNI dipergunakan untuk menyamar diantara semak atau di dalam hutan.
kalo warnanya jadi pink, mereka jadi ga bisa nyamar lagi, karena warna pink sangat mencolok.dan juga keliatannya imut banget.

By : Tommy Wilee

badsah mengatakan...

Menurut saya, bila baju TNI yang tadinya berwarna hijau diganti jadi pink, tidak cocok karena tidak terlihat gagah dan juga tidak terlihat disegani oleh masyarakat.


By: Tri Ardianto

Anonim mengatakan...

azenk_18@yahoo.com
menurut saya apabila angkatan bersenjata menggunakan pakaian berwarna pink sangat tidak setuju,karena tidak akan kelihatan sebagai angkatan yang tegas dan berwibawa melainkan mereka menunjukkan bahwa mereka lemah,dan baju warna pink identik dengan seorang cewek yang lembut padahal tentara bukan cewek yang lembut.jika memakai baju warna pink akan banyak orang yang menertawakan tentara dan tidak akan disegani dan dihormati oleh masyarakat.jadi lebih baik apabila angkatan menggunakan pakaian berwarna hijau,selain itu jika dalam peperangan memakai baju warna pink maka akan mudah terlihat oleh musuh.itu komentar saya


sutarto
Teknik Grafika

Anonim mengatakan...

chaerulumam@ymail.com says:

saya sangat-sangat tidak setuju karena akn menurunkan derajat dan martabat TNI

Anonim mengatakan...

Jeni Suryadi (jenisuryadi@yahoo.co.id) says:

saya tidak setuju karena dilihatnya kurang berwibawa, karena warna pink (merah muda) identik dengan wanita.

Herman Pratomo mengatakan...

Hallo semuanya,

sudah jelas warna mempengaruhi emosi kita, menimbulkan pro? - kontra (tidak ada yang pro? mengapa? karena kita selalu berpikir logis, bukan pemberontak...)
sebenarnya seragam juga berfungsi untuk mengelabui musuh (alat samar, seperti bunglon yang selalu berubah-ubah..., dan serangan ke musuh pada malam hari dianggap paling aman, makanya warna hijau gelap ada warna favorit)

Dan menurut kalian pink mempunyai fungsi isyarat kewanita-wanitaan (benar juga sih), tapi saya tidak setuju wanita tidak tegas dan tidak rapi, tidak kuat/lemah bahkan tidak berwibawa, tergantung apa peranan wanita tersebut.
Bagaimana kalau yang pakai Polwan dan TNI wanita?

Wah yang lebih hebat warna pink bisa menurunkan derajat? Masa iya?

salam,
Herman Pratomo

Anonim mengatakan...

menurutku kalau baju TNI diganti dengan pink kalau di lihat dari Psikologis keren bgt,karena kalo kita lihat para TNI jadi lebih frees..
namun kalo dilihat dari sisi kewibaan TNI,gak cocok bgt masak seorang yang gagah perkasa jadi meloow...pa nanti gak disebut prajurit PINKY....


MAAF YA BILA ADA SALAH KATA





BY:akhirudin m fatwa

Anonim mengatakan...

nevia sischa merdeka sari (sischa_mediakreatif@yahoo.com) says:
warna dapat diaplikasikan sebagai identitas seseorang.Dan jika pihak kepolisian atau aparat yang lain menggunakan pakaian berwarna pink (merah muda) maka kepribadian mereka pun akan berubah.Karena pada dsar nya pink adalah warna yang lembut,maka kurang cocok apabila digunakan oleh pihak kepolisisan yang seharusnya tegas dan berwibawa.

Anonim mengatakan...

Dahzat Sella (dahzatsella@yahoo.co.id) says:

saya tidak setuju seragam tentara berwarna pink karena bila saat perang mudah diketahui oleh musuh,karena warna yang di gunakan terlalu mencolok dan tidak sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya.

mas trie mengatakan...

Kaya personil boy band ya?

by Mobil Klasik Antik

Tika Al-Genseti mengatakan...

Kalo menurut saya sih gak pantas. Karena, yang memakai warna seperti itu biasanya artis. jadi kelihatan jelek